Minggu, 07 September 2014

Suzuki DR200S, Penggaruk Tanah dan Aspal

// // Leave a Comment
Tokyo, KompasOtomotif - Suzuki memperkenalkan generasi terbaru DR200S yang kini tampil lebih gaya, nyaman, dan lincah. Sepeda motor dual medan, aspal dan tanah, terlihat lebih segar dengan desain bodi terinspirasi dari RM-Z. Plus, sentuhan kelir kuning menyala.

Ubahan juga terjadi pada lampu belakang dan sein, didesain agar terlihat lebih baik oleh pengguna jalan lain. Jok juga berubah, kini lebih membulat terintegrasi dengan tangki. 

Suzuki mengklaim pengendara akan lebih nyaman baik ketika berkendara di jalan atau menikung di lahan tanah. Posisi berkendara diklaim sudah diperbaiki agar lebih akomodatif berbagai ukuran tubuh biker.
Suzuki masih mengandalkan mesin 199 cc, 4-tak, berpendingin udara. Kepala silinder mesin  menggunakan teknologi Suzuki Composite Electrochemical Material (SCEM), yang diklaim lebih kuat. Dalam kondisi tangki berkapasitas 12,8 liter terisi penuh, bobot totalnya cuma 126 kg. Tubuh yang ringan membuat sepeda motor ini lincah dikendalikan. Kendati demikian mampu menawarkan "daya garuk" yang baik ketika beradaptasi di permukaan tanah. 

Rata-rata konsumsi bahan bakarnya diklaim 44,9 kpl. Artinya dalam sekali isi penuh, sepeda motor ini mampu menempuh jarak lebih dari 550 km. Kondisi ini ideal bagi mereka yang suka berpetualang melintasi perkampungan atau di tengah gurun.

DR200S ditawarkan dalam dua pilihan warna, kuning dan hitam dengan banderol 4.499 dollar AS atau Rp 53,8 juta.

0 komentar:

Posting Komentar