Jumat, 05 September 2014

Suzuki Pamer Moge Baru di Jakarta Fair 2014

// // Leave a Comment
Jakarta, KompasOtomotif – Moge 645 cc, Suzuki Gladius, mejeng di Jakarta Fair yang sedang berlangsung (6/6/2014 – 6/7/2014) di JiExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Menurut pengakuan salah satu penjaja yang ditemui KompasOtomotif, pemesanan sudah bisa dilakukan, tapi barang baru dikirim enam bulan mendatang.
“Harganya belum ada di price list mas, tapi kisarannya di atas Rp 200 juta,” katanya di booth Suzuki roda dua, Sabtu (14/6/2014).
Bergaya naked bike, Gladius tampil “ngejreng” dengan sasis trellis warna merah menyala. Di dalamnya ada mesin 2-silinder 650 cc, V-Twin, DOHC, berpendingin cairan. Kompresi 11,5:1, sedangkan ukuran bore (diameter silinder) 81 mm dan tinggi/langkah (stroke) piston 62,6 mm. Semburan tenaga mencapai 77 PS dan torsi 67 Nm.
Pengurang laju menggunakan cakram di setiap roda, malah di depan sudah model ganda. Peredam kejut didukung telescopic untuk depan, sedangkan di belakang menggunakanmonoshock plus link.

Lebar bodi sama dengan sepeda motor sport 250 cc, Inazuma, yakni 760 mm. Gladius 15 mm lebih panjang, 1.090 mm. Sementara tinggi jok 785 mm, cuma 5 mm lebih tinggi dari Inazuma.
Desain tangki bahan bakar yang mampu menampung hingga 14,5 liter, membulat dan meleba. Saat dicoba, enak dijepit kedua paha. Bentuk lampu depan segi lima membulat, sementara lampu belakang segitiga, sementara jok pengendara dan penumpang menyatu. Secara keseluruhan penampilannya elegan.
Unit yang dibawa langsung dari Jepang ini menarik perhatian pengunjung, tidak jarang dijadikan objek foto untuk kenang-kenangan. Tapi sayang hanya sebatas itu, selain spesifikasi belum banyak yang bisa digali tentang sosok yang satu ini, masih menunggu keterangan resmi dari Suzuki Indomobil Sales 2W.

0 komentar:

Posting Komentar